12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pj Gubernur Sumut Apresiasi Inisiatif UMKM Manfaatkan Teknologi

Medan, MISTAR.ID

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, menyambut baik inisiatif UMKM yang semakin banyak mengadopsi teknologi digital dalam operasional usaha mereka. Dalam acara pelatihan khusus dan dorongan dari Lemhanas, Hassanudin menekankan pentingnya dukungan untuk mendorong UMKM di Sumut.

“Dalam garis besar, kita melihat peningkatan yang signifikan dengan semakin banyaknya pelaku UMKM memanfaatkan teknologi digital,” ucap Hassanudin, dalam konferensi pers di Lantai 2, Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan, pada Jumat (2/2/24).

Pj Gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelatihan dan dukungan dari Lemhanas. Dukungan ini diharapkan dapat terus memberikan masukan positif dan dorongan untuk perkembangan UMKM di Sumut.

Baca juga: Hassanuddin Sebut Dairi Bisa Jadi Lumbung Pangan dengan Program 3F

Hassanudin juga menyoroti peningkatan akses UMKM terhadap teknologi. Pemprovsu saat ini sedang menginisiasi seribu UMKM.  Ia optimis langkah ini bisa mendongkrak UMKM pengguna teknologi digital hingga 330 persen. Dengan semakin banyaknya UMKM yang memanfaatkan teknologi, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah.

“Saya yakin, dengan terus memanfaatkan teknologi, kita dapat bersaing secara global dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Sumatera Utara,” tambahnya.

Pj Gubernur Sumut berharap agar semangat ini dapat terus ditingkatkan, dan teknologi menjadi salah satu kunci dalam menghadapi tantangan dan memajukan UMKM ke tingkat yang lebih baik. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles