19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Lagu ‘Pariban’ Meriahkan Deklarasi Pemenangan Prabowo-Gibran di Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Judul lagu daerah ‘Pariban’ memeriahkan suasana deklarasi bersama pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, serta tortor joget gemoy oleh Relawan Satgas Inti dan Relawan Martabat di Kabupaten Dairi, yang berlangsung di Gedung Djauli Manik Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, pada Jumat (2/2/24).

Julukan ‘Pariban’ yang diutarakan Ketua Hukum Advokasi TKN Prabowo-Gibran, Hinca Pandjaitan dan Ketua Umum (Ketum) Relawan Martabat, Tohom Purba itu memukau pengunjung kurang lebih ribuan warga Kabupaten Dairi.

Disebutkan keduanya, bahasa ‘Pariban’ sudah umum di kalangan masyarakat Batak, khususnya di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Ini identik dengan kasih, maka masyarakat Sumut khususnya Kabupaten Dairi akan memilih ‘Pariban’ menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 yaitu Prabowo-Gibran.

Baca juga:Ratusan Pengurus dan Kader PPP Membelot Dukung Prabowo-Gibran

Menurut mereka, narasi kalimat mesra di kalangan masyarakat Batak itu mampu dan diyakini 80 persen masyarakat Batak Dairi pasti memenangkan ‘Pariban’ di Pemilu 14 Februari 2024 adalah Prabowo-Gibran.

“Prabowo-Gibran mampu melanjutkan pembangunan yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo,” kata Hinca dan Tohom.

“Cinta Pariban? Cinta Prabowo-Gibran, menang 1 putaran,” sorak keduanya disambut riuh seluruh peserta.

Baca juga:TKN Turunkan Tim Pencari Fakta Penembakan Relawan Prabowo-Gibran

Deklarasi bersama itu dihadiri para Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar Kabupaten Dairi, Organisasi Kepemudaan (OKP), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Bupati, Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua DPRD, Sabam Sibarani.

Eddy Keleng dan Sabam juga kompak menyatakan, kemenangan Prabowo-Gibran akan berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Dairi dari seluruh sektor. Keduanya pun berharap, masyarakat Dairi memenangkan Prabowo-Gibran 1 putaran.

Acara berjalan aman, lancar dan sukses dengan berbagai ragam hiburan, serta dikawal pihak Kepolisian setempat. (manru/hm16)

Related Articles

Latest Articles