22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pj Gubernur Sebut Perpolitikan di Sumut Kondusif

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengatakan, kondisi perpolitikan di Sumut sejauh ini kondusif. Menurutnya, Provinsi Sumut kian dewasa dan terbiasa dengan perbedaan.

“Alhamdulillah, Sumut kondusif. Perpolitikan berjalan dengan baik dan kehidupan demokrasi tumbuh, kita harap ini terus terjaga dan masyarakat semakin dewasa menyikapi perbedaan yang ada,” ucapnya, Rabu (27/9/23).

Mantan Pangdam I/BB itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mempertahankan keharmonisan di Sumut yang telah terjalin selama ini.

“Mari kita sosialisasikan yang sudah baik ini menjelang Pemilu, hajat kita bersama. Kemajemukan kita merupakan kekayaan yang sangat tinggi bagi kita dan kita jaga terus harmoni dalam keragaman,” tandasnya.

Baca Juga : Deklarasi Pemilu Damai, Pj Gubernur Sumut: Jangan Menunggu Sesuatu Terjadi

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Sumut Ardan Noor mengatakan, Pemprov Sumut dan tim akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk memantau jalannya perpolitikan. Setelahnya, pihaknya menganalisa sebagai dasar pengambil kebijakan.

“Tim akan bekerja sama dengan kabupaten/kota, mengumpulkan informasi dan kemudian menganalisa sehingga kita tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga kondusivitas perpolitikan di Sumut,” tegasnya. (jonatan/hm24)

Related Articles

Latest Articles