11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Pj Gubernur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Kamis (14/3/24) pagi. Kedatangan Presiden dan Ibu Negara disambut dengan hangat oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin dan jajaran.

Hadir dalam penyambutan tersebut Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Danlantamal I, dan Danlanud Soewondo beserta istri masing-masing. Atmosfir hangat terasa saat Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pabrik Kelapa Sawit Pagar Merbau, Deli Serdang. Sesuai jadwal, Presiden meninjau dan meresmikan Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Tanjungbalai menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kota Tanjungbalai, Jokowi akan mengunjungi Pasar Kawat dan meresmikan sejumlah ruas jalan daerah di Provinsi Sumut.

Baca Juga : Besok, Presiden RI Jokowi Resmikan Proyek IJD di Tanjung Balai

Pj Gubernur Hassanudin mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan Presiden ke Sumut, karena kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumut. Kehadiran Presiden yang langsung bertemu dengan masyarakat menjadi momen yang ditunggu-tunggu dengan penuh semangat.

“Tentunya kedatangan Presiden ini menambah semangat kita, memberi dampak positif bagi masyarakat Sumut, beliau bisa bertemu muka langsung dengan masyarakat kita, kami tentunya menyambut baik kedatangan Presiden ke Sumut,” ujar Hassanudin.

Hassanudin juga menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sumut untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut. Sinergi antara Pemerintah Pusat dan Daerah menjadi kunci dalam mencapai tujuan pembangunan yang maksimal. (hutajulu/hm24)

Related Articles

Latest Articles