26.8 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Pj Gubernur Optimis Tekan Angka Stunting di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin optimis dan berharap angka stunting di Sumut bisa terus menurun pada beberapa bulan kedepan.

Hassanudin berkeinginan pada bulan Oktober 2024 mendatang angka stunting di Sumut bisa terus merosot bahkan hingga pada satu digit.

Baca juga : Tekan Angka Stunting, Pj Gubernur Sumut Perkuat BAAS dan Keterlibatan Swasta

“Semoga ketika dilaksanakan Survei Kesehatan Indonesia di Oktober (2024) nanti, kita dapat bersama-sama mencapai angka 14%. Kalau bisa pun di bawah lagi, angka satu digit, kenapa tidak,” ujarnya saat rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Sumut di Hotel Santika, Selasa (21/5/24).

Diketahui pula angka stunting di Sumut berada di angka 18,9% pada 2023 lalu. Hassanudin berharap masyarakat bisa aktif dalam mewujudkan hal tersebut.

Baca juga : Penurunan Stunting di Sumut, BKKBN Fokus ke Ibu Hamil dan Anak di Bawah 2 Tahun

Dia mengimbau masyarakat untuk datang ke Posyandu untuk menimbang bayi. Desa dan kelurahan juga diminta memastikan telah mendapat informasi yang jelas mengenai jadwal dan prosedur penimbangan serentak yang akan diadakan pada Juni 2024.

“Tapi dengan catatan 100% balita diukur, kalau tidak hadir ke Posyandu, maka saya minta untuk jemput bola,” pungkas mantan Pangdam I Bukit Barisan itu. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles