20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pj Gubernur Lepas Relawan Batch 15 Gerakan Sumut Mengajar

Medan, MISTAR.ID

Penjabat Gubernur Sumut, Hassanudin, meresmikan keberangkatan ratusan relawan Gerakan Sumut Mengajar Batch 15 di Rumah Dinas Gubernur, Senin (22/1/24).

Dalam sambutannya, Hassanudin memotivasi relawan untuk memberikan pengabdian terbaik, menjaga sikap dan perilaku sebagai contoh dan inspirasi bagi anak-anak di pedesaan.

Hassanudin menekankan, sumber daya manusia yang unggul adalah modal utama pembangunan, yang dapat mempercepat laju pembangunan, meningkatkan produktivitas, dan mencapai kemajuan di berbagai sektor.

“Peningkatan kualitas pendidikan dan literasi menjadi fokus pembangunan sumber daya manusia di Sumut,” katanya.

Baca juga: Lepas 217 Relawan Sumut Mengajar, Nawal Lubis: Picu Semangat Anak-Anak Giat Membaca

Ia menyampaikan optimisme menyambut bonus demografi dan mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045 dengan SDM unggul. Pembangunan harus merata di seluruh wilayah Sumut dan memperhatikan pemerataan pendidikan berkualitas sebagai hak seluruh warga negara.

Dwi Endah Purwanti, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumut, sebagai Pembina Gerakan Relawan Sumut Mengajar, menekankan arti penting relawan bagi dunia pendidikan.

“Relawan Batch 15 akan ditempatkan di enam kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai dengan tugas memotivasi anak-anak, menjaga nama baik, dan meyakinkan bahwa pendidikan adalah kunci memutus mata rantai kemiskinan,” jelas Dwi. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles