30.5 C
New York
Sunday, July 7, 2024

Pertamina Sumbagut Gelar Khitanan Massal di Medan Belawan

Medan, MISTAR.ID

Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyelenggarakan bakti sosial khitanan massal di Medan Belawan, Kota Medan.

Kegiatan khitanan massal ini digelar selama 2 hari, pada Kamis (28/12/23) dan Rabu (3/1/24) mendatang. Turut hadir dalam acara khitanan massal ini yakni, Camat Medan Belawan, Yoga Budi Pratama Irawan, Lurah Belawan Bahari, Daniel Saut Saroha, perwakilan Danramil Medan Belawan dan mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pihaknya pada masyarakat sekitar dalam memberi pelayanan Kesehatan. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan kontribusi yang positif dari keberadaan Pertamina.

Baca juga:Baznas Binjai Gelar Khitanan Massal, Peserta 220 Orang

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rasa syukur Pertamina dan berbagi ke masyarakat serta anak-anak sehingga bisa lebih sehat. Khitanan massal ini dilakukan sebagai bentuk baksi sosial dan kepedulian Pertamina Patra Niaga terhadap masyarakat di sekitar Perusahaan,” ujar Freddy.

Ia juga menjelaskan, dikaitkan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (SDGs), bakti sosial (baksos) ini merupakan implementasi tujuan ketiga, yakni memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua orang di segala usia. Sinergitas antara Pertamina Patra Niaga dengan pemerintah daerah (pemda), TNI dan Polri untuk memberdayakan masyarakat.

“Kegiatan khitanan massal ini akan dilanjutkan pada 3 Januari mendatang. Insya Allah kegiatan itu tidak hanya berhenti di sini saja. Baksos ini akan rutin dilaksanakan per 6 bulan atau setiap tahun,” ungkapnya.

Baca juga:Badan Kontak Majelis Taklim Tebing Tinggi Gelar Senam dan Khitanan Massal, Wali Kota: Kami Sangat Bahagia

Camat Medan Belawan mengapresiasi kepedulian Pertamina Patra Niaga yang menyelenggarakan khitanan massal. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kedekatan secara emosional dari pihak Pertamina kepada masyarakat di Kelurahan Belawan Bahari dan Kelurahan Belawan Sicanang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara Pertamina dan Kecamatan Medan Belawan. Terima kasih Pertamina, kami mengapresiasi kegiatan ini, dalam rangka menuju Indonesia emas tahun 2045 dibutuhkan anak-anak yang sehat secara fisik dan mental,” kata Yoga.

Khitanan massal secara gratis ini diikuti ratusan anak dan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Belawan Bahari. Pelaksanaannya bekerja sama dengan tim sunat dari Sahabat Yatim.

Baca juga:IIK BPJS Ketenagakerjaan Gelar Khitanan Massal di Padang Sidempuan

Di sisi lain, Freddy mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga objek vital nasional (obvitnas) yaitu Fuel Terminal (FT) Medan Group.

“Pertamina Patra Niaga juga melaksanakan kerja sama pengamanan jalur pipa Bahan Bakar Minyak (BBM) bersama TNI dan Kepolisian dengan melakukan patroli di area jalur pipa laut dan darat di Bagan Deli, Medan Belawan secara rutin,” katanya

Sementara objek vital nasional ini bukan hanya milik Pertamina, tetapi juga negara. “Diimbau sama-sama kita menjaga FT Medan Group, karena obvitas ini merupakan hal yang penting bagi lancarnya distribusi energi dan mendukung kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) untuk masyarakat di Provinsi Sumatera Utara (Sumut),” jelas Freddy. (dinda/hm16)

Related Articles

Latest Articles