10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Perayaan Hari Guru Nasional 2023 di Samosir, Sekolah Belajar Daring

Samosir, MISTAR.ID

Dalam memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023, sekolah di Kabupaten Samosir mulai dari tingkat Paud, SD dan SMP melakukan pembelajaran secara daring.

Pembelajaran secara daring kepada para siswa pada perayaan Hari Guru Nasional tahun 2023 merupakan yang pertama sekali di Kabupaten Samosir.

Para guru-guru pengajar dan Kepala Sekolah mengikuti upacara perayaan Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke-78 di Tanah Lapang Pangururan, Senin (27/11/23) yang dipimpin oleh Bupati Samosir Vandiko Gultom.

Baca juga: Momen Perayaan Hari Guru, Bupati Samosir Marah Saat Upacara Bendera

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Jonson Gultom mengatakan bahwa pembelajaran secara daring dilakukan karena adanya perayaan Hari Guru Nasional dan PGRI ke-78 dan merupakan kesepakatan dari hasil rapat.

“Dari permohonan ketua PGRI juga. Hasil rapat kemarin bahwa pembelajaran secara daring,” katanya.

Ia mengatakan setiap sekolah ada pembelajaran secara daring yang merupakan hasil kesepakatan dalam rapat.

Baca juga: Lima Fakta Menarik Hari Guru Nasional

Dari amatan Mistar, ada sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka dan tidak memberlakukan pembelajaran daring kepada siswanya pada perayaan Hari Guru Nasional tahun 2024 dan HUT PGRI ke-78.

Acara perayaan Hari Guru Nasional tahun 2023 dan HUT PGRI ke-78 yang dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan selesai dilaksanakan sekitar pukul 12.00 Wib dan para guru- guru masih makan siang di lokasi perayaan.(Josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles