13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Patroli Prokes Terus Berlanjut, Cafe dan Tempat Hiburan Malam Prioritas

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan terus gencar melancarkan Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Patroli ini bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri, kegiatan yang dilakukan pada pagi dan malam hari yang bertujuan untuk memastikan warga mematuhi prokes.

Selain vaksinasi, kepatuhan pada prokes dan PPKM ini efektif memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Seperti diketahui, patroli prokes ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor 440/4338 tanggal 31 Mei 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan.

Adapun sasaran patroli adalah cafe dan tempat hiburan yang tidak mematuhi prokes dan ketentuan PPKM Berbasis Mikro.

Baca Juga:Kapoldasu Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Meski Sudah Vaksin

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Fahri Matondang yang memimpin apel sebelum pelaksanaan patroli, Kamis (3/6/21) malam mengucapkan terima kasih pada anggota tim yang telah semangat untuk melancarkan patroli tersebut.

“Amanah yang diberikan pimpinan untuk melakukan tugas ini, harus dijalankan dengan baik dan tetap mengikuti ketentuan peraturan yang telah ditetapkan. Semoga patroli ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Patroli pada malam itu dibagi dalam beberapa kelompok. Salah satu kelompok bergerak ke kawasan Jalan Sutomo, Sutomo Ujung, Mozasa, dan Mahameru. Di kawasan-kawasan ini ditemukan banyak warung maupun cafe yang masih beroperasi meski waktu sudah menunjukkan lebih dari pukul 21.00 WIB. Selain itu, tampak pula pembeli yang tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker.

Baca Juga:Pemko Medan Gencarkan Patroli Prokes dan PPKM Berbasis Mikro

Dengan persuasif, tim gabungan memberi pengertian kepada pemilik cafe dan warung. Pemilik diminta untuk menutup pesanan. Tim gabungan juga meminta pengunjung agar segera menyantap pesanannya lalu pulang. Sedangkan pengunjung yang baru memesan, diminta untuk membawa pulang pesanannya. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles