26.5 C
New York
Friday, May 24, 2024

Pastikan BBM dan LPG Bersubsidi Tepat Sasaran, Pertamina Regional Sumbagut Gandeng Polda Sumut

Medan, MISTAR.ID

Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) gandeng Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dalam penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji 3 kg secara digital.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/9/23) mengatakan, langkah itu untuk memastikan pendistribuan BBM dan elpiji bersubsidi tepat sasaran.

“Kami siap bersinergi dengan Polda Sumut dalam penyaluran BBM dan LPG Subsidi secara terdigitalisasi. Terima kasih atas dukungan kepolisian yang telah melakukan pengamanan dan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan BBM dan LPG subsidi,” kata Freddy Anwar.

Baca Juga: Subsidi LPG Tepat Sasaran, Pertamina: Sudah 12.700 Pangkalan LPG di Sumut Terdaftar di Pencatatan Digital

Ia menegaskan, Pertamina bersama kepolisian dan pemerintah terus meningkatkan pengawasan dan memberikan sanksi terhadap agen, pangkalan dan oknum yang melakukan pelanggaran seperti pengoplosan LPG tabung 3 kg ke elpiji non subsidi.

“Pertamina berkomitmen untuk melaksanakan transformasi subsidi elpiji tabung 3 kg. Jadi pembeli di pangkalan, hanya perlu menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga lalu apabila sudah terdata dalam sistem hanya cukup menunjukkan KTP untuk pembelian selanjutnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ketepatan sasaran penyaluran elpiji 3 kg,” terangnya.

Sebelumnya, Freddy bersama tim manajemen melakukan kunjungan audiensi dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Sumut, Jumat (15/9/23).

Baca Juga: Ethics of Care: Beli LPG Pakai KTP, Era digital Rasa Kolonial

Dalam pertemuan tersebut, Freddy memaparkan kondisi terkini pendistribusian BBM dan LPG di Sumut. Pertamina Patra Niaga membutuhkan dukungan dari aparat penegak hukum terkait keamanan dan ketertiban demi kelancaran distribusi energi.

“Stok BBM dan elpiji dalam kondisi aman. Kami siap berkolaborasi dengan Polda Sumut untuk mengawasi distribusi BBM dan LPG bersubsidi agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab,” kata Freddy.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyatakan pihaknya siap mendukung pengelolaan distribusi LPG dan BBM subsidi berbasis sistem digital. (Anita/hm22)

Related Articles

Latest Articles