23.3 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Parliament Tour, Baskami Ginting Ajak Siswa SMA Bahas Perlindungan Perempuan dan Anak

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting membahas isu perlindungan perempuan dan anak dari ancaman kekerasan, saat menggelar ‘parliament tour with Bang Bas’ di ruang paripurna DPRD Sumut, Selasa (9/1/24).

Acara yang dihadiri oleh 150 siswa setingkat SMA se-kota Medan ini bertujuan untuk mengedukasi generasi muda tentang tindak kekerasan yang kerap mengancam perempuan dan anak.

Baskami menekankan pentingnya pemahaman terkait Undang-undang dan Perda Sumut Nomor 3 tahun 2019 tentang perlindungan perempuan dan anak. Ia berharap para siswa dapat menjadi agen perubahan dan bersatu melawan kekerasan.

Baca juga : Kekerasan Seksual Menggurita, Perlindungan Anak Kian Rapuh

“Para siswa harus dapat mengidentifikasi bentuk-bentuk kekerasan, hak-hak korban, dan konsekuensi dari tindak kekerasan,” jelas Baskami.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyoroti upaya pencegahan dan penanggulangan potensi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kepada anak-anakku sekalian, agar kalian bisa menjaga diri dan lingkungan, tetap patuhi nasihat orang tua dan guru. Jangan terpengaruh kenakalan remaja,” tambahnya.

Related Articles

Latest Articles