18.2 C
New York
Saturday, May 25, 2024

LazisMu Siapkan 10.000 Paket Sembako untuk Warga Isoman Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Di tengah pandemi Covid-19, Lembaga Zakit Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Sumut membantu para warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Adapun bantuan sembako yang diberikan itu terdiri dari beras, telur, minyak makan dan Vitamin-C.

Demikian dijelaskan Ketua LazisMu Sumatera Utara Muhammad Basir Hasibuan MPd seputar program ‘10.000 Paket Isoman LazisMu Sumut’, Senin (23/8/21).

“Program ini kerjasama antara LazisMu bersama Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan MCCC (Muhammadiyah Covid19 Command Center),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Program 10.000 Paket Isoman LazisMu Muhammad Irsyad, yang juga Wakil Ketua LazisMu Sumut menjelaskan, paket bantuan isoman bernilai Rp 200 ribu itu berisi beras, telur dan Vitamin-C.

Baca juga: Kapolrestabes Medan dan Umat Budha Salurkan Bantuan Sembako

Dikatakannya, LazisMu menawarkan program kemanusiaan ini kepada semua pihak yang memiliki empati terhadap derita para korban Covid19.

“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban mereka yang sedang ditimpa musibah dan sekaligus menggembirakan mereka guna meningkatkan imunitas agar cepat sembuh,” ungkapnya.

Dikatakan Irsyad, program ini berlaku untuk seluruh daerah di Sumatera Utara, terutama bagi daerah yang sudah memiliki Kantor Layanan Lazismu daerah. Masyarakat yang ingin ambil bagian pada program kemanusiaan yang digelar LazisMu ini dapat menyalurkan infaq atau sadaqahnya melalui rekening LazisMu Sumatera Utara melaui Bank Syariah Indonesia nomor rekening 7730 33333 8 atau melalui Bank Muamalat dengan nomor rekening 48.2000.9433 an Kemanusiaan Lazismu Sumut.

Baca juga: Warga Bagan Deli Dapat Bantuan Sembako

Setiap pengiriman transfer tambahkan angka 19 diujung nominal, contoh Rp 200.019 atau mengantarkannya langsung ke Kantor LazisMu Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja No 136 pada jam kerja. Para donatur juga dapat menghubungi Kantor LazisMu di berbagai daerah atau Pimpinan Muhammadiyah setempat.

“LazisMu akan mendistribusikan paket kemanusiaan ini langsung ke rumah ‘pasien’ yang sedang melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya. (ial/hm06)

Teks foto

Ketua LazisMu Sumatera Utara Muhammad Basir Hasibuan. (Istimew

Related Articles

Latest Articles