13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Launching Bus Wisata Gratis, Wali Kota Bobby Nasution: Tingkatkan Pariwisata Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meluncurkan Bus Wisata Kota Medan di depan Gedung Intelligent Transport System (ITS) Jalan Balai Kota Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Kamis (4/4/24) sore.

Dalam peluncuran Bus Wisata yang bersumber dari Dana CSR PT Bank Sumut tersebut, Bobby berharap agar Bus Wisata yang beroperasi secara gratis tersebut dapat meningkatkan pariwisata di Kota Medan.

“Bus pariwisata ini adalah gagasan untuk membangun pariwisata di Kota Medan,” jelas Bobby dihadapan unsur Forkopimda yang hadir.

Baca juga : Raih Juara, 4 Pemuda Pelopor Bakal Wakili Kota Medan di Tingkat Provinsi

Bobby menjelaskan Kota Medan memang bukan sebuah kota yang memiliki wisata alam layaknya kabupaten/kota yang memiliki gunung, laut, danau dan bentuk wisata alam lainnya. Akan tetapi, Kota Medan memiliki wisata sejarah yang sangat kuat dan sangat menarik bagi para wisatawan.

Hal itu dapat dibuktikan lewat kawasan-kawasan bersejarah serta bangunan-bangunan heritage nan eksotis yang hingga kini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang ke Kota Medan.

“Untuk itu Pemko Medan terus berinovasi, bagaimana agar pariwisata kita bisa terus bertumbuh dan berpusat di Kota Medan. Untuk mendukung upaya itu, Pemko Medan terus berkolaborasi dan terus membangun fasilitas-fasilitas untuk warga Kota Medan maupun masyarakat yang datang ke Medan, khususnya wisatawan,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles