16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

Launching Bus Wisata Gratis, Wali Kota Bobby Nasution: Tingkatkan Pariwisata Kota Medan

Bobby pun berterima kasih kepada PT Bank Sunut yang telah memberikan Bus Wisata yang nantinya akan dikelola oleh Dinas Perhubungan.

“Mudah-mudahan fasilitas ini akan membangkitkan Pariwisata Kota Medan. Dan yang pasti, fasilitas Bus Wisata ini kita berikan kepada masyarakat secara gratis,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat membacakan laporannya, Kadishub Kota Medan, Iswar Lubis menerangkan Bus Wisata tersebut setiap harinya akan beroperasi untuk mengelilingi sejumlah wilayah di Kota Medan.

Baca juga : Wali Kota Medan Ingin Perayaan Thaipusam Jadi Wisata Religi

“Titik keberangkatan dari kantor ITS, nantinya Bus Wisata ini akan beroperasi secara gratis. Sampai hari ini bus yang tersedia baru satu unit, kita harapkan nanti bisa bertambah lagi dari stakeholder lainnya,” ucapnya.

Dikatakannya, setidaknya ada beberapa kawasan atau destinasi wisata bersejarah yang akan dilintasi Bus Wisata tersebut. Mulai dari gedung BI dan Kantor Pos Besar (Pos Bloc), Rahmad Gallery, Istana Maimun, Masjid Raya, Kolam Sri Deli, Menara PDAM, hingga Rumah Tjong A Fie di kawasan Kesawan.

“Harapan kita dengan adanya Bus Wisata tersebut, pariwisata di Kota Medan, khususnya lewat wisata sejarah yang dimiliki Kota Medan bisa semakin diminati masyarakat luas,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles