25 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

KPPU Terima Laporan Adanya Indikasi Persekongkolan Tender Renovasi Stadion Teladan Medan

Medan, MISTAR.ID

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I menerima laporan adanya indikasi persekongkolan tender dalam pembangunan Stadion Teladan di Jalan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.

Kepala KPPU Kanwil I, Ridho Pamungkas mengatakan pihak KPPU sedang menangani adanya laporan dari masyarakat terkait renovasi Stadion Teladan.

“Ini bukan terkait PON sebenarnya tapi ada laporan yang masuk dan sedang kita tangani terkait renovasi Stadion Teladan. Jadi ada laporan dari masyarakat karena nilainya cukup besar jadi masih dalam laporan tingkat awal,” katanya saat ditanyai mistar.id, Selasa (6/8/24).

Baca juga : Cegah Hambatan, Kejari Medan Monitoring Proyek Renovasi Stadion Teladan

Ridho mengatakan dana yang digunakan dalam pembangunan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Medan.

“Kebetulan laporannya itu masuk ke pusat jadi ditangani oleh KPPU pusat, pemenangnya perusahaan dari Aceh dan dua lagi di duga pendampingnya, dari laporannya seperti itu,” jelasnya.

Baca juga : PKL Bersyukur Diizinkan Berjualan Selama Revitalisasi Stadion Teladan

Selain itu, dikatakannya indikasi tersebut bersifat horizontal yang berarti pesertanya merupakan anggota dari pemenang.

“Jadi kalau tender itu tidak diaturkan semua akan bersaing, harga yang termurah dan kualitas yang paling baguslah yang bisa jadi pemenang. Kalau semua pemenangnya membawa dua peserta lain berarti sudah diatur. Kalau pun yang lebih murah itu menang bisa jadi dia tak bisa melengkapi persyaratannya,” tandasnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles