9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Ketua DPRD Sumut Apresiasi Mudik Gratis Natal Pemprovsu

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting mengapresiasi Pemprov Sumut karena menggagas program Mudik Gratis Nataru. Sebanyak 1.200 orang merasakan manfaat program mudik gratis ini.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, program mudik gratis ini sebagai wujud nyata kepedulian Pemprovsu terhadap warganya yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru bersama sanak famili di kampung halaman.

“Kita apresiasi program mudik ini. Saya mendorong agar masyarakat dimudahkan dalam melakukan perjalanan mudiknya, seperti kondisi infrastruktur, kondisi armada dan pengemudi yang prima dan tentunya keselamatan sampai tujuan,” katanya pada sela-sela kegiatan pelepasan mudik gratis di Terminal Amplas,  Sabtu (23/12/2023).

Baca juga: Pj Gubernur Sumut Lepas 1.200 Peserta Mudik Gratis Nataru

Sebelum pulang kampung, Baskami mengajak masyarakat agar menjaga keamanan tempat tinggalnya. “Jangan lupa untuk memeriksa kembali setiap pintu, memeriksa aliran listrik peralatan elektronik, gas elpiji dan berkoordinasi dengan kepala lingkungan maupun kepala dusun setempat demi kenyamanan bersama” jelasnya.

Sementara itu,  Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, melepas bus mudik gratis tersebut, dengan rute perjalanan Kabanjahe-Pangururan. Kemudian ke Kabanjahe-Sidikalang-Salak, dan terakhir ke Kisaran-Rantauprapat dengan mengendarai puluhan bus besar dan minibus.

Dalam program mudik gratis Nataru ini, Pemprov Sumut memberikan fasilitas kepada peserta berupa snack dan makan siang. Termasuk, diantarkan ke daerah tujuan masing-masing.

Baca juga: Mudik Nataru, Tes Kesehatan Segera Dilakukan Pada Sopir

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengatakan program mudik Nataru gratis tersebut merupakan salah satu upaya Pemprov Sumut untuk membantu masyarakat yang melakukan mudik dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru.

“Alhamdulillah (pelepasan) berjalan dengan baik, dan saya mendapat laporan dari persiapan kendaraan, dari kesiapan pengemudi yang sehat, termasuk kelengkapan surat-surat, kita sudah lihat. Termasuk tes urine dari para pengemudi, semuanya baik,” ucap Hassanudin. (Hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles