18.4 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Ketua DPRD Medan Sambut Baik Rencana Wali Kota Naikkan Honor Kepling

Medan, MISTAR.ID

Rencana Wali Kota Medan Bobby Nasution yang akan menaikkan honor Kepala Lingkungan (Kepling) mendapt apresiasi dari Ketua DPRD Medan Hasyim.

Hasyim pun menegaskan, DPRD Kota Medan sepakat dan mendukung penuh rencana tersebut.

“Kita apresiasi rencana kenaikan honor kepling di Kota Medan yang kemarin disampaikan Wali Kota Medan. Rencana ini sangat baik dan patut mendapatkan dukungan agar bisa segera terealisasi,” ucap Hasyim, Selasa (13/6/23).

Baca juga: Fraksi PKS Pertanyakan Pelaksanaan E-Parking di Medan

Sebagai bentuk dukungan atas rencana tersebut, kata Hasyim, DPRD Medan sebagai lembaga Legislatif siap menganggarkan kenaikan honor kepling di Kota Medan melalui Perubahan APBD (P-APBD) Kota Medan Tahun Anggaran 2023.

“Agar rencana kenaikan honor kepling bisa segera terealisasi, DPRD Medan siap menganggarkannya di P-APBD tahun ini,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Medan tersebut.

Dijelaskan Hasyim, menaikkan honor kepling di Kota Medan agar minimal setara dengan Upah Minimum Kota (UMK) juga merupakan rencana DPRD Medan. Bahkan, Fraksi PDIP telah menyuarakan hal itu sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: Polrestabes Medan masih Menunggu Hasil Otopsi Penyebab Kematian Mahasiswi USU  

“Rencana Wali Kota yang ingin menaikkan honor kepling sangat sejalan dengan pihaknya di DPRD Medan,” jelasnya.

Hasyim menyebut, rencana kenaikan honor kepling di Kota Medan sangat beralasan. Sebab, kepling merupakan ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Tugas kepling itu sangat kompleks dengan jam kerja yang bisa dikatakan tidak terbatas. Maka selayaknya kita memperhatikan kesejahteraan para kepling. Salah satunya dengan menaikkan honor mereka. Dengan naiknya honor kepling nanti, kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” sebutnya.

Baca juga: Bobby Nasution Sebut Realisasi Pendapatan TA 2022 Sebesar Rp5,44 Triliun

Dengan meningkatnya kesejahteraan para kepling, sambung Hasyim, diharapkan tidak ada lagi kepling yang bekerja setengah hati dalam melayani masyarakat. Sebab, setiap kepling diwajibkan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh warganya.

“Paling penting jangan ada lagi Kepling yang melakukan pungutan liar (pungli). Bekerjalah dengan penuh pengabdian. Siap melayani warga kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles