31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Demokrat Godok Balon Gubernur-Wagub Sumut, Ada Edy dan Bobby

Medan, MISTAR.ID

Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) akan menggodok bakal calon (balon) Gubernur-Wakil Gubernur Sumut yang telah mendaftarkan dirinya untuk diusung mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution mengaku masih menjaring orang-orang terbaik yang akan diusung dalam Pilkada serentak pada 27 November 2024.

Selain membuka pendaftaran untuk balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, partai berlambang mercy itu juga tengah membuka pendaftaran untuk balon wali kota maupun bupati di 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut.

Baca juga : Pengurus DPP Pujakesuma Daftar Balon Wagub ke Partai Demokrat Sumut

“Kami sejak satu bulan lalu sudah membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk gubernur, wali kota maupun bupati di 33 kabupaten/kota pada Pilkada serentak mendatang,” ujarnya, Selasa (7/5/24).

Lokot mengatakan sesuai dengan amanat pimpinan pusat, pihaknya harus melakukan penjaringan lebih awal. Sebab, berdasarkan PKPU yang mereka pahami saat ini, waktu menuju (Pilkada serentak 2024) sangat singkat.

“Dengan singkatnya waktu ini, kita lebih cepat melakukan penjaringan. Jadi kita bisa lebih cepat mendapatkan para calon kepala daerah yang benar-benar memiliki kualitas yang mampu menghadirkan kebaikan untuk Sumatera Utara,” katanya.

Related Articles

Latest Articles