6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kapolres Pelabuhan Belawan Cek Kesiapan Pengamanan Arus Mudik di Dermaga Bandar Deli

Belawan, MISTAR.ID

Dalam rangka pengamanan arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) melalui pelabuhan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban mengecek kesiapan petugas di Terminal Penumpang Dermaga Bandar Deli, Belawan, Sabtu (23/12/23).

Dalam pengecekan itu, Janton didampingi Kapolsek Belawan Kompol Henman Limbong melihat langsung kelengkapan Posko Terpadu di Terminal Bandar Deli. Selain itu, Kapolres juga berbincang dengan perwakilan PT Pelni dan calon penumpang Kapal Kelud untuk mendapatkan pemahaman langsung tentang kebutuhan dan kesiapan dalam menghadapi arus mudik libur Nataru.

Kapolres Pelabuhan Belawan menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 303 personel yang disebar di 3 pos pengamanan, 1 posko terpadu, serta di lokasi pengamanan gereja dan jalur lalu lintas.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik libur Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Baca Juga : Jabat Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban Siap Melanjutkan Tugas

Janton menyebutkan, kesiapan dan kelengkapan posko serta koordinasi yang baik dengan pihak terkait diharapkan dapat meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan selama arus mudik.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan agar mematuhi aturan lalu lintas, memeriksa kesehatan, dan selalu berkoordinasi dengan petugas untuk memastikan perjalanan berjalan dengan baik dan aman. (kamaluddin/hm24)

Related Articles

Latest Articles