5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Kapolda Sumut Minta Personil Samapta Terdepan Jaga Kamtibmas

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menegaskan, personil Samapta harus kuat dan menjadi Polri yang siap sedia dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sumatera Utara.

“Rekan-rekan dituntut untuk memiliki kemampuan preventif yaitu kemampuan untuk mencegah terjadinya setiap gangguan Kamtibmas, terkhusus ambang gangguan di tengah-tengah masyarakat melalui tugas di bidang Samapta,” katanya saat memimpin upacara penutupan pembinaan tradisi personil Brigadir Remaja Direktorat Samapta Polda Sumut, bertempat di Mako Direktorat Samapta Polda Sumut, Sabtu (4/6/22) sore.

Selain itu, Bintara Remaja juga harus mampu menguasai peralatan dan teknologi yang ada saat ini. Karena kata dia, peralatan dan teknologi saat ini dapat dipergunakan untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian.

Baca Juga:Irwasum Polri dan Kapoldasu Tinjau Posyan Ops Ketupat di Samosir

“Baret bukan hanya sekadar penutup kepala, namun salah satu gampol yang menampilkan kualifikasi dan kemampuan dari seorang anggota Polri. Oleh karena itu, baret tersebut harus rekan-rekan jaga dan hargai,” sebut dia.

Panca pun menambahkan, agar para personil Remaja Samapta Ditsamapta Polda Sumut dapat dibanggakan dalam menjaga Kamtibmas.

Baca Juga:Kapoldasu: Malam Takbiran di Sumut Berjalan Aman

“Selamat melaksanakan tugas dan jadilah personil Samapta yang patut dibanggakan, menjadi garda terdepan dalam memelihara Kamtibmas. Tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Sebanyak 380 personil Brigadir Remaja yang terdiri dari Bintara Remaja Polki dan Bintara Remaja Polwan mengikuti pembinaan tradisi dan penyematan baret personil.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles