26.2 C
New York
Friday, July 5, 2024

Jelang PON Aceh-Sumut, Kapolda Sumut Gelar Rapat Koordinasi Tingkat Tinggi

Medan, MISTAR.ID

Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Sumut-Aceh yang akan digelar pada bulan September 2024 mendatang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Komjen Agung Setya Imam Efendi menggelar rapat koordinasi tingkat tinggi.

Rapat koordinasi itu digelar di Mapolda Sumut, pada Kamis 4 Juli 2024 semalam. Dengan tujuan untuk mempersiapkan operasi kepolisian kewilayahan ” Pekat Toba 2024″.

Komjen Agung menegaskan komitmen Polri untuk memberikan perlindungan maksimal kepada semua pihak yang terlibat dalam dua event nasional tersebut.

“Polri harus siap menghadapi setiap tantangan dalam memastikan keamanan dan kelancaran PON XXI serta Pilkada serentak tahun ini. Kepedulian terhadap keamanan publik adalah prioritas utama,” ujar Komjen Agung dalam keterangan tertulisnya yang diterima Mistar.id Jumat (5/7/24).

Baca juga: KONI Simalungun Targetkan 3 Emas di PON Aceh-Sumut 2024

Pihaknya menggarisbawahi pentingnya sinergi antar instansi dan partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung keberhasilan kedua event nasional tersebut.

“Kami bersama seluruh jajaran, unsur TNI dan stakeholder lainnya siap berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada serentak tahun 2024,” tambahnya.

Rapat ini turut dihadiri oleh Pejabat utama Polda Sumut dengan agenda rapat mencakup strategi pengamanan yang terperinci, koordinasi lintas sektoral untuk optimalisasi sumber daya, serta kesiapan dalam merespons potensi ancaman dan keadaan darurat. (matius/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles