14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Jalankan ‘5 Prioritas Kita’, Polda Sumut Tes Urine Personel

Medan, MISTAR.ID

Guna mencegah peredaran maupun penggunaan narkoba di internal Polda Sumatera Utara, Bidang Propam melakukan tes urine kepada seluruh personel, pada Rabu (26/7/23).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pengecekan urine terhadap anggota ini merupakan salah satu program ‘5 prioritas kita’ yang dibuat Kapolda, Irjen Pol Agung Setya. Salah satunya dari ‘5 prioritas kita’ itu yakni narkotika musuh bersama.

“Menindaklanjuti itu, kita melakukan tes urine pada personel maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Sumut. Kita tidak mau di internal masih ada terlibat narkoba. Untuk itu kita mulai dari internal dulu,” sebut Hadi, pada Kamis (27/7/23).

Baca juga: Ketua GMKI: Tes Urine Harus Digalakkan di Siantar

Menurut dia, pemeriksaan urine dilakukan secara acak dan mendadak. “Hasil pengecekan urine terhadap personel itu negatif mengonsumsi narkoba,” kata dia.

Pelaksanaan tes urine ini akan dilakukan setiap hari. “Bid Propam melibatkan tim dari Biddokes Polda Sumut dalam melakukan tes urine,” ujarnya.

Hadi menegaskan, Polda Sumut tidak segan-segan memberikan sanksi tegas apabila ditemukan ada anggota yang terlibat dengan narkoba. “Bila terbukti, kita tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” jawabnya.

Baca juga: Polda Sumut Luncurkan Mobil Patroli Berfitur Teknologi Canggih, Dapat Merekam Data

Diketahui, orang nomor 1 di Polda Sumut itu membuat program kerja bernama ‘5 prioritas kita’. Yakni penanganan area publik yang aman dan nyaman, narkotika musuh bersama, percepatan penanganan program prioritas pemerintah, penguatan sistem pembinaan internal, serta Pemilihan Umum (Pemilu) damai. (saut/hm16)

Related Articles

Latest Articles