-1.7 C
New York
Sunday, February 25, 2024

HUT RI ke-77, Edy Rahmayadi: Momentum Evaluasi Diri Wujudkan Pembangunan Cita-cita Pejuang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deli Serdang, Rabu (17/8/22).

Disebutkannya, perayaan HUT ke-77 RI merupakan momentum evaluasi diri untuk mengisi pembangunan yang dicita-citakan oleh para pejuang.

“Usia Republik Indonesia sekarng sudah 77 tahun. Saat ini ada dua generasi, pertama generasi pejuang dan kedua generasi penerus. Kita ini adalah generasi penerus di Usia 77 tahun pastinya kita mengevaluasi diri mengisi pembangunan-pembangunan sebagai cita-cita kita semua terkhusus cita-cita pejuang kita yang memerdekakan Republik Indonesia pasa 17 Agustus 1945 yang lalu. Semoga Tuhan memberikan kemudahan untuk bangsa yang kita cintai terkhusus di Sumut,” kata Edy Rahmayadi usai upacara pengibaran bendera merah putih.

Baca juga:Antusias Warga Siantar Saksikan Upacara HUT RI, hingga Naik dan Duduki Pagar

Menurut Edy, usia ke-77 ini tidak muda lagi. Untuk itu, seluruh pihak mestilah mengejar kekurangan sesuai cita-cita bangsa. “Semoga generasi penerus, anak muda kita bisa mewujudkan ini, Bung Karno pernah memyampaikan beri aku sepuluh pemuda, maka aku guncang dunia, lakukan yang terbaik, ” kata Edy.

Selain itu, pada momentum perayaan HUT ke-77 RI, Edy juga mengajak seluruh pihak membulatkan tekad untuk terus berjuang di masa sulit. “Berani menghadapi tantangan dengan optimisme yang tinggi dan jiwa pantang menyerah, untuk membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang tangguh yang terus bertumbuh untuk mewujudkan Indonesia Merdeka Indonesia Maju, ” pungkas Edy.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dan Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari dan lainnya. Upacara diikuti ASN Pemprov Sumut, aparat TNI dan POLRI dan lainnya.

Adapun petugas pengibar bendera di antaranya komandan pengibar bendera Ananta Rifat Maulana (SMAN 1 Rantau Selatan), pembawa baki Tio Jopita Silaban (SMAN 1 Siborongborong), Maryam Rahmadani (SMAN 5 Binjai), pengibar bendera Rinaldi Aditya Wijaya (SMAN 2 Kisaran), Marcel Thomas Simanjuntak (SMAN 1 Tebingtinggi), dan Muhammad Syauqi (SMAN 2 Pematangsiantar).

Tahun ini, Paskibraka tampil dengan formasi lengkap yang berjumlah 66 orang. Dengan formasi lengkap itu, mereka berhasil memukau para tamu dan peserta upacara yang hadir, mulai dari membawa bendera hingga mengibarkan bendera. Mereka pun berhasil menjalankan tugasnya dengan lancar.

Baca juga:Gubsu Berpesan Anak Muda Harus Mempertahankan Kemerdekaan RI

Pembawa baki Tio Jopita Silaban bangga dan senang lantaran tahun ini mereka bisa tampil dengan formasi lengkap. “Bersyukur tahun ini bisa diberikan kesempatan mengibarkan bendera apalagi dengan formasi yang lengkap seperti ini,” kata Tio.

Senada dengan Tio, komandan pengibar bendera Ananta Rifat Maulana juga bersyukur dengan formasi lengkap tersebut. Ia mengharapkan tahun depan dan seterusnya para Paskibraka bisa tampil dengan formasi lengkap.

“Semoga tahun depan kondisi negara ini terus membaik sehingga nantinya adik adik kami bisa seperti ini, ” kata Ananta. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles