0.8 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Tuntut Pejabat Disdik Sumut atas Kasus KDRT, Hari Ini FORMAPSU akan Demo Gubsu

Medan, MISTAR.ID

Forum Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Pendidikan Sumatera Utara (FORMAPSU) akan melakukan aksi damai di depan kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) hari ini, Kamis (30/11/23).

Kordinator Lapangan Novry mengatakan, aksi ini dilakukan karena kasus yang terjadi pada pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara (Sumut) berinisial A, diduga melakukan tindakan perselingkuhan, sekaligus melakukan kekerasan terhadap anaknya, MJ.

A sendiri merupakan Kasi SMA Cabang Wilayah Sumut VIII.

“Jadi kasusnya itu pejabat disdik ini sudah dilaporkan oleh anaknya dan sudah menjadi tersangka. Namun Disdik Sumut menjatuhkan hukuman yang tidak sesuai, inilah yang ingin kami suarakan karena sudah mencemari nama baik pendidikan,” ujarnya, Rabu (29/11/23) malam.

Baca Juga : Disdik Sumut Harus Profesional Cegah Kecurangan PPDB

FORMAPSU akan mengadakan aksi tersebut pada pukul 8.00 WIB dan berkumpul di Lapangan Merdeka. Novry menyatakan tuntutan mereka yakni meminta Pj Gubsu untuk memberhentikan secara tidak hormat oknum tersebut yang dinilai tidak bermoral.

“Kemudian evaluasi menyeluruh PNS yang tidak bermoral, jaga dan rawat marwah martabat pendidikan Sumatera Utara. Kami juga meminta A untuk ditahan,” ucapnya. (dinda/hm24)

Related Articles

Latest Articles