24.8 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Hassanudin Disebut Jadi Pj Gubernur Sumut, Ijeck: Sosok yang Paham Sumut

Medan, MISTAR.ID

Hassanudin disebut akan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) menggantikan masa jabatan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah yang akan berakhir besok, 5 September 2023.

Menanggapi hal itu, Ijeck sapaan akrab Wagub Sumut mengatakan penunjukan sosok mantan Pangdam I/BB itu sudah tepat. Kata dia, Hassanudin paham Provinsi Sumut saat beberapa kali menjabat.

“Kita mengetahui, beliau pernah Kasdam, beliau masuk Pangdam Aceh dan kembali lagi, menjadi Pangdam I Bukit Barisan,” kata Ijeck di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (4/9/23).

Baca juga : Hassanudin Jadi Pj Gubernur Sumut?

Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu menyebut Hassanudin paham tentang kemajemukan masyarakat dari suku dan agama, serta tentang geopolitik hingga segala sesuatunya. Kemudian gambaran secara umum Pemprov Sumut.

“Saya cukup senang, karena yang menjadi Pj Gubernur orang yang mengenal Sumut ini. Setidaknya, beliau bisa arahannya paham. Sudah bisa menilai masukkan yang benar, untuk jalannya pemerintahan yang lebih baik kedepannya,” sebutnya.

Related Articles

Latest Articles