7.5 C
New York
Monday, April 22, 2024

GMKI Medan Salurkan Beras dan Minyak Goeng untuk Korban Kebakaran Pasar Tarutung

Medan, MISTAR.ID

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Medan melakukan aksi sosial dalam bentuk penggalangan dana untuk korban kebakaran di Pasar Tarutung.

Penggalangan dana GMKI Medan dikoordinir

Wakil Sekretaris GMKI Cabang Medan, Landong Silaban yang mengkoordinir penggalangan dana itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap insiden kebakaran yang telah menimpa korban Pasar Tarutung.

Baca Juga : Bupati Nikson Bagikan Donasi ke Pedagang Pasar Tarutung yang Terdampak Kebakaran

Aksi sosial itu mereka lakukan bersama seluruh civitas organisasi di beberapa titik yang sudah ditentukan selama empat hari dan langsung disalurkan kepada para korban kebakaran.

“Sebagai panggilan atas tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang mahasiswa. Dana yang sudah dikumpulkan, kami antarkan langsung kepada para korban kebakaran Pasar Tarutung dengan bentuk sembako,” ujarnya, Senin (22/4/24).

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Tarutung, Desa Simamora, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) pada 7 April 2024. Akibat kejadian itu, ratusan kios ludes terbakar.

Dari hasil penggalangan dana tersebut, mereka berhasil menukarkannya menjadi 120 karung beras 5 Kg dan 120 liter minyak goreng. Barang-barang itu diantarakan langsung oleh Wakil ketua BPC GMKI Medan Dandy Sihotang, Wakil Skretaris Landong Silaban, Dept Masyarakat Darto felni Togatorop.

Related Articles

Latest Articles