28.5 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Festival Tari 2024, Dorong Anak Muda Peka Berkreativitas Melestarikan Budaya

Medan, MISTAR.ID

Festival Tari 2024 ajak anak muda melestarikan budaya Indonesia khususnya Sumatera Utara. Festival tari ini mengajak 380 penari dari 30 sanggar yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Pelatih Sanggar Ayu Dance, Dedi Kurniawan menyambut gembira digelarnya festival yang berlangsung hari ini.

“Menurut saya ini sangat bagus. Karena ini salah satu pelestarian budaya Indonesia dalam bentuk tarian,” katanya saat ditemui mistar di Panggung Keong Pekan Rasa Sumatera Utara (PRSU), Taman Budaya Jalan Gatot Subroto, Sei Sikambing, Medan.

Melihat festival ini juga, Dedi menginginkan generasi muda bisa lebih peka terhadap budaya Indonesia.

Baca juga:Festival Musik dan Tari 2024 Diikuti 380 Penari Sanggar Kota Medan

“Kita sebagai generasi muda dan terutama anak-anak sekarang lebih peka terhadap budaya Indonesia sendiri, agar budaya Indonesia untuk tari tetap bisa berkembang,” katanya.

Guru pendamping Sanggar Sri Mersing UPT. SMP 24 Medan, Sri Agustina Elvira turut memberikan tanggapan positif terkait festival ini dan bisa lebih ditingkatkan.

“Banyak hal yang positif, terutama bisa mengembangkan bakat anak-anak dalam hal tari. Jadi untuk itu tim pelaksana sendiri, bisa ditinggalkan lagi karena ini cukup baik dan fantastis,” ujarnya.

Salah satu penari Sanggar Sri Mersing SMP 24 Medan, Balqis turut senang bisa mengikuti festival ini. “Tentu saja senang bisa mengikuti festival tari ini, karena bisa bertemu dan berkenalan dengan sanggar tari lain,” ujarnya. (berry/)

Related Articles

Latest Articles