25.2 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Festival Musik dan Tari 2024 Diikuti 380 Penari Sanggar Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Festival Musik dan Tari Tradisional Sumatera Utara 2024 dimeriahkan ratusan penari sanggar di Kota Medan. Festival ini sudah berlangsung sejak 13 Juni 2024.

Hari terakhir kegiatan ini, Sabtu (15/6/24), khusus untuk festival tari dari Komunitas Seni Tari Medan (Kostum) saja digelar sejak pukul 14.00 WIB hingga malam.

Ketua Pelaksana Festival Tari, Muhammad Nasir mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengikat tali silaturahmi antar sanggar.

Baca juga: Festival Layang-layang Meriahkan Pesta Panen di Desa Sungai Ular Secanggang Langkat

“Festival ini bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi antar sanggar umum ataupun sekolah yang ada di kota Medan dan meningkatkan kebudayaan bagi generasi muda,” katanya pada mistar.id, Sabtu (15/6/24) sore.

Festival ini turut diikuti 30 sanggar di Sumut. Nasir menjelaskan 30 sanggar ini di antaranya tingkat SD sampai umum.

“Kita juga melibatkan 30 sanggar yaitu ada 14 sanggar sekolah dari SD sampai mahasiswa. Untuk umum sendiri sampai ke Sumut, dengan perwakilan di antaranya dari Batubara, Tebing Tinggi, dan Deli Serdang,” jelasnya.

Baca juga: Tim Solu Bolon Langkat Juarai Festival Solu Bolon Samosir

Nasir berharap kegiatan ini menjadikan kebudayaan Indonesia lebih dikenal lagi.

“Harapannya tentu, kegiatan ini tidak cuma hari ini saja. Semoga bisa berlanjut seterusnya dengan kegiatan yang lebih besar lagi dan kami ingin menjadikan kebudayaan Indonesia itu lebih dikenal lagi,” katanya,

Pantauan mistar.id, sebanyak 380 orang penari turut memeriahkan festival tari yang akan berlangsung hingga malam nanti. (berry/hm17)

Related Articles

Latest Articles