14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Emma Hayes Raih Penghargaan Football Writers’ Tribute

MISTAR.ID

Pelatih tim Chelsea Women, Emma Hayes, meraih penghargaan Football Writers’ Tribute. Emma Hayes mencatat sejarah sebagai wanita pertama yang meraih penghargaan tersebut. Secara global, ia merupakan penerima ke-42, Kamis (25/1/24).

Meskipun menjadi wanita pertama yang mendapatkan penghargaan ini, Hayes mengakui penghargaan ini menjadi motivasi bagi Hayes. Ia menyatakan tidak sabar untuk melihat wanita-wanita lain meraih penghargaan ini setelah dirinya.

“Saya tidak pernah meremehkan posisi saya. Saya selalu mencintai pekerjaan yang saya lakukan, dan berada di sini adalah hari yang spesial bagi saya,” ungkap Emma Hayes.

“Ketika saya tumbuh dewasa dan bercita-cita untuk bermain di final Piala FA di Wembley untuk Tottenham serta menjadi seperti Glenn Hoddle (mantan pemain Tottenham dan Timnas Inggris), banyak anak laki-laki dan perempuan sekarang berpikir tentang betapa menakjubkannya Millie Bright atau Sam Kerr.”

Baca juga: Profil Casey Phair, Pesepakbola Termuda di Piala Dunia Wanita 2023

“Saya pikir itu adalah momen-momen yang membuat saya lebih mengenang diri saya sendiri dibandingkan dengan pencapaian-pencapaian yang sudah diraih,” tambahnya.

Football Writers’ Tribute menjadi satu dari sejumlah penghargaan yang berhasil diraih oleh Emma Hayes. Baru-baru ini, ia masuk dalam finalis Pelatih Wanita Terbaik FIFA 2023 bersama Sarina Wiegman (pelatih Timnas Inggris) dan Jonatan Giraldez (pelatih Barcelona Femeni).

Emma Hayes telah menjadi pelatih Chelsea sejak tahun 2012 dan selama lebih dari satu dekade bersama The Blues, ia berhasil membawa timnya meraih enam gelar Liga Inggris Wanita (WSL), lima Piala FA, dan dua Piala Liga.

Pada klasemen sementara WSL 2023/24, Chelsea saat ini menduduki puncak dengan perolehan 28 poin. Pada pekan ke-11 WSL, mereka berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor akhir 3-1 pada Minggu (21/1/24) lalu.

Related Articles

Latest Articles