11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Dua Putra Langkat Terima Penghargaan Adisatya Literasi Balin

Medan, MISTAR.ID

Kabar baik datang dari Langkat, Sumatra Utara (Sumut). Dimana dua putra terbaik daerah tersebut berhasil meraih penghargaan Adisatya Literasi dari Balai Anugerah Literasi Indonesia (Balin).

“Penerima penghargaan tersebut adalah Muhammad Faisal, pendiri Rumah Baca Mendai Kecamatan Secanggang, dan Halimatusahdiah Siregar, Pengawas Sekolah tingkat SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat,” ujar Direktur Balin, Abdul Firman, Jumat (9/2/24).

Muhammad Faisal dianugerahi penghargaan kategori pegiat literasi pertama yang melakukan ekspedisi literasi pantai barat Sumut dengan menggunakan sepeda motor. Sementara Halimatusahdiah Siregar mendapat penghargaan untuk kategori pengawas sekolah tingkat SD yang menggerakkan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di sekolah binaannya.

Baca juga: Balin Indonesia Ajak Masyarakat Tingkatkan Kecerdasan Literasi Digital

Direktur Balin, Abdul Firman, menyerahkan piagam penghargaan Adisatya Literasi kepada keduanya di kantor Balin Medan. Sebelumnya, keduanya melalui tahapan uji kelayakan melalui kegiatan dengar testimoni dan wawancara.

Ketua Tim Asesor Balin, Dedi Sofyan, menyampaikan harapannya bahwa penghargaan ini dapat memacu kedua penerima untuk terus berdedikasi dalam pembangunan literasi. “Kami berharap penghargaan ini bukan akhir dari dedikasi literasi yang diberikan pak Faisal dan ibu Halimatusahdiah, tetapi justru dapat lebih memacu mereka dalam melakukan praktik baik literasi lainnya,” ujar Dedi. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles