27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Dua LPM di Sumut Terima Penghargaan dari Dewan Pers, Ini Karyanya

Medan, MISTAR.ID

Dua Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) asal Sumatera Utara yakni Persma Kreatif Unimed dan Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana berhasil menerima penghargaan di Malam Anugerah Dewan Pers.

Persma Kreatif Unimed dinobatkan sebagai juara dua dalam kategori Feature Perjalanan dengan mengangkat keindahan Danau Lau Kawar di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Alhamdulillah merasa bangga meraih juara dua pada Malam Anugerah Dewan Pers tahun ini, meski belum bisa jadi yang terbaik, ini patur disyukuri,” ujar Pemimpin Umum Persma Kreatif, Husnul Arifin kepada Mistar.id, Minggu (12/11/23) pagi.

Baca Juga: Tegas! MUI Sumut Patuhi Fatwa MUI Pusat, Haram Beli Produk Israel

Husnul mengatakan, karya yang dimenangi berjudul “Mengungkap Keeksotisan Danau Lau Kawar” merupakan tulisannya sendiri sebagai Pemimpin Umum.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang selalu senantiasa berkarya di ruang lingkup Pers Mahasiswa.

Selain itu, BOPM Wacana juga berhasil menyabet penghargaan di Malam Anugerah Dewan Pers. Wacana berhasil menghantarkan tulisan dengan tema yang mengangkat keberadaan Agama Sikh di Kota Medan menjadi 3 di malam tersebut.

Baca Juga: KSJ Gelar Tabligh Akbar dan Undian Umroh Gratis, 2500 Warga Hadir

Tulisan dengan judul lengkap “Jarang Didengar dan Tak Diakui: Menapak Jejak Agama Sikh di Kota Medan” berhasil meraih penghargaan di kategori Feature Isu Kemanusiaan.

“Iya selain kami (Persma Kreatif), teman kita sesama dari Sumut, BOPM Wacana dari USU juga berhasil membawa pulang penghargaan,” pungkas mahasiswa Unimed tersebut. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles