8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Dua Kapolres di Sumut Kembali Dimutasi

Medan, MISTAR.ID

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali memutasi sejumlah Pati, Pamen di jajaran instansi Polri. Untuk wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) sendiri, Kapolri memutasi dua Jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres). Keduanya adalah Kapolres Mandailing Natal dan Nias.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/171/I/KEP/2024 dan ST/172/I/KEP/2024 tanggal 23 Januari 2024 ditandatangani ASDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo.

Dilihat mistar.id dalam surat mutasi jabatan itu, Kapolres Mandailing Natal yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Siddiq diangkat menjadi Wakapolresta Serang, Polda Banten.

Baca juga: Daftar Mutasi Kasat Hingga Kapolsek di Polrestabes Medan

Kini untuk jabatan Kapolres Mandailing Natal yang baru kini disisi oleh AKBP Arie Sofandi Paloh. Sebelumnya AKBP Arie menjabat sebagai Kasubditaudir Ditpamobvit Polda Bengkulu.

Sementara untuk jabatan Kapolres Nias, AKBP Lutfhi dimutasi menjadi Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumut. Kini jabatan Kapolres Nias akan diisi oleh AKBP Revi Nurvelani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditrreskrimum Polda Gorontalo.

Untuk Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumut yang lama AKBP Erwin Suwondo dimutasi sebagai kepala SPN Polda Sumatera Barat.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi, Jumat (26/1/24) pagi, membenarkan adanya mutasi di jajaran Polda Sumut.

“Iya benar,” kata Hadi. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles