11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Ditolak Chek In, Dua Penumpang Batik Air Gagal Berangkat ke Jakarta

Medan, MISTAR.ID

Calon Penumpang Batik Air menyatakan kekecewaannya atas pelayanan yang diberikan petugas tiket di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Pasalnya calon penumpang sampai di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) pada pukul 09.55 WIB, tapi tidak dilayani petugas counter Batik Air dengan alasan sudah Boarding Pas. Padahal sesuai jadwal, pesawat berangkat pada pukul 10.30 WIB.

Seperti dialami pengacara asal Kota Medan, Tengku Fitra Yufina SH, dan saudaranya merupakan calon penumpang Batik Air ini menjadi gagal berangkat ke Jakarta.

Baca Juga: Dua Penumpang Pesawat Air Asia di Bandara Kualanamu Bawa Sabu 2 Kg, Poldasu Buru Bandar

“Kecewa betullah, dengan pelayanan petugas counter tetap tidak melayani chek in dengan alasan penumpangnya terlambat datang sehingga sudah tutup (close). Padahal pesawatnya belum berangkat,” ucap Yufina melalui telepon seluler kepada wartawan Harian MISTAR dan mistar.id, Rabu (2/6/21) pagi.

Dia juga menjelaskan, melalui pengeras suara pihak Bandara Kualanamu masih mengumumkan jadwal keberangkatan, bahwa pesawat Batik Air 6883 yang akan berangkat dari Bandara KNIA menuju tujuan Bandara Soekarno-Hatta Internasional Airport pada pukul 10.30 WIB.

“Ada empat kali melakukan pemanggilan kepada calon penumpang sebelum akhirnya pesawat tersebut berangkat,” sebutnya.

Baca Juga: Pintu Rusak, Pesawat Lion Air Batal Terbang

Dengan sangat terpaksa, Lanjut Fina harus mencari tiket pesawat lainnya. Terlebih lagi ia mengatakan bahwa dirinya dan saudaranya sudah melaksanakan antigen, untuk biaya antigen saja sudah Rp400 ribu.

Jika seperti ini pelayanan yang diberikan ia dan saudaranya merasa sangat dirugikan karena hal ini bertolak belakang selaku pengguna jasa yang sering memakai jasa penerbangan Batik Air, dirinya pernah mengalami keterlambatan atau delay oleh Batik Air namun hal tersebut dimakluminya dan tidak pernah menuntut ganti rugi.

Masih dalam penyampaian melalui telephon seluler, selain harus mencari pesawat pengganti agar tetap bisa berangkat ke Jakarta, ia dan saudaranya harus menunggu hingga pukul 15.00 Wib karena sesuai jadwal baru ada penerbangan lagi dengan tujuan Jakarta.

Atas pelayanan yang tidak menyenangkan ini, sebut Fina akan mengadukan Maskapai Batik Air ke BPSK.(amsal/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles