18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Disdik Sumut Masih Pendataan Peserta Didik Lolos PTN 2024

Medan, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hingga saat ini masih dalam proses pendataan jumlah siswa-siswi se-Sumut yang lolos berkuliah ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2024.

“Belum siap didata, proses pendataan masih berjalan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) SMA Disdik Sumut, M Basir Hasibuan kepada mistar.id, Jumat (21/6/24).

Basir mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu proses pendataan di tingkat sekolah dan cabang dinas (cabdis) Disdik di berbagai wilayah Sumut.

Baca juga:Antisipasi Kecurangan Sistem Zonasi di PPDB 2024, Disdik Sumut Akui Kantongi Data Peserta Didik

“Iya masih kita data melalui cabdisdik yang kita naungi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Permendikbud Ristek) Nomor 48 Tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri, pelaksanaan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB)  tahun 2024 diselenggarakan oleh Tim SNPMB PTN meliputi 3 jalur masuk.

Ketiga jalur itu yaitu, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Seleksi Mandiri. (Iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles