10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Diprediksi Pemudik Meningkat, Polda Sumut Ajak Warga Vaksin Booster

Medan, MISTAR.ID
Memasuki bulan suci ramadhan, Polda Sumut semakin menggencarkan pelaksanaan vaksinasi dosis I, II dan III atau booster, bagi masyarakat khususnya para lanjut usia (Lansia).

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyebutkan, penggencaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan agar masyarakat dalam keadaan sehat saat menjalankan puasa khususnya saat merayakan Idul Fitri.

“Saya akan mendorong terus dalam memasuki bulan ramadhan dengan tujuan saat Idul Fitri masyarakat kita dalam keadaan sehat karena mereka sudah divaksin (dosis I, II dan booster). Kita tingkatkan imun kita agar bisa bersilahturahmi (saat Idul Fitri),” terang dia saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Camat Medan Tembung, Selasa (29/3/22).

Baca juga:Gangguan Cuaca, Medan Diprediksi Masih Hujan dalam Tiga Hari ke Depan

Ia menyebutkan, pemerintah pusat memprediksi tahun ini akan terjadi peningkatan masyarakat yang mudik dibanding dengan tahun lalu.

“Ini dikaitkan karena dengan sebaran Covid yang semakin hari semakin menurun untuk Sumut,” terangnya.

Untuk itu, Kapolda mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk menjalani vaksinasi Covid-19 I, II dan booster. Agar, masyarakat dapat mendapat kekebalan imun sehingga saat menjalankan bulan suci ramadhan dan merayakan lebaran dalam keadaan sehat.

“Mari sama-sama kita ajak masyarakat untuk vaksin apalagi kita memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri agar sehat dengan syaratnya vaksin,” ujarnya.

Panca mengaku, pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis I, II dan III.

“Setiap hari kita semua wilayah Kabupaten kota TNI Polri dan pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi,” terang dia.

Baca juga:Pelonggaran Aturan Mudik Lebaran akan Dibayang-bayangi Inflasi Tinggi

Dia menjelaskan kalau capaian vaksinasi Covid-19 dosis I di Provinsi Sumatera Utara mencapai 93,69 persen, dosis II mencapai 78 persen dan booster 11 persen.

“Capaian vaksinasi kita di 33 kabupaten kota dosis pertama mencapai 93,69 persen, dengan sasaran 11 juta orang, dosis kedua mencapai 78 persen, booster kita sudah mencapai diatas nasional sudah mencapai 11 persen,” tegas dia. (saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles