14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Cuaca di Kota Medan Hari Ini Diprediksi Hujan Deras, Waspadai Banjir

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan sedang hingga deras berpotensi di Kota Medan hari ini, Senin (30/10/2023). Potensi hujan tersebut diperkirakan terjadi pada siang hingga sore hari.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Putri Diana Tarigan, saat dihubungi Mistar melalui pesan WhatsApp.

“Pada pagi hari cuaca di Kota Medan diperkirakan berawan. Siang sampai sore hari hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan,” ungkapnya.

Baca juga:BMKG Prediksi Sebagian Wilayah Sumut Diguyur Hujan Besok

Dijelaskan Putri, kondisi cuaca tersebut disebabkan oleh adanya belokan angin di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang membentuk daerah pertemuan angin.

“Sehingga menyebabkan tingginya pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah pantai timur, lereng timur, dan pegunungan Sumut termasuk Kota Medan dan sekitarnya, terutama pada siang hingga malam hari,” jelasnya.

Baca juga:BMKG: 2023 jadi Tahun Terpanas dalam Sejarah Manusia

Kemudian, BMKG pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berwaspada dengan kondisi cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan banjir, longsor, pohon tumbang, dan bencana hidrometeorologis lainnya,” tandas Putri. (deddy/hm17)

Related Articles

Latest Articles