10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Cek Kesiapan Layanan Avtur di AFT Kualanamu, Dirut Pertamina: Stok Aman Hingga Lebaran

Medan, MISTAR.ID

Meski periode Satuan Tugas Ramadhan & Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 belum dimulai, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengecek langsung ke lapangan untuk memonitor langsung kesiapan pasokan dan layanan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kesiapan lebaran 2024.

Dimulai dari kesiapan avtur di Aviation Fuel Terminal (AFT) Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin (18/3/24).

Riva menyatakan pasokan avtur untuk Bandara Internasional Kualanamu sangat krusial, mengingat bandara ini adalah yang terbesar di Pulau Sumatera.

Baca juga : Stok BBM, LPG dan Avtur Aman Jelang Pemilu 2024

Bandara ini juga menjadi titik suplai untuk kebutuhan avtur di sejumlah bandara lainnya wilayah Sumut seperti Bandara Polonia, serta bandara di wilayah Pinangsori, Silangit, dan Binaka.

“Pasokan avtur untuk Bandara Internasional Kualanamu mencapai sekitar 50% dari total penyaluran avtur bandara udara di pulau Sumatera. Bandara ini juga melayani pengisian bahan bakar untuk rata-rata 59 pesawat udara per harinya,” jelas Riva dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3/24).

Sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan sekaligus memastikan penyaluran avtur yang tepat waktu, akurat, dan efisien, lanjut Riva, upaya inovasi di lini bisnis aviasi juga terus dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga.

Related Articles

Latest Articles