10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Stok BBM, LPG dan Avtur Aman Jelang Pemilu 2024

Medan, MISTAR.ID

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) memastikan kesiapan stok Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG dan avtur di Sumatera Utara (Sumut) aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2024.

Hal ini diungkapkan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/2/24).

“Pertamina menjamin stok BBM, LPG, dan avtur aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2024,” ujar Satria.

Ia menjelaskan, untuk stok LPG sebanyak 5.099 metrik ton (MT). Sementara stok BBM jenis Biosolar dan Pertalite di Sumut per hari ini sebanyak 40.214 Kilo Liter (KL) stok Bio Solar dan 18.533 KL Pertalite.

Baca juga: Bongkar Pengoplosan Elpiji, Pertamina Patra Niaga Apresiasi Polda Sumut

“Jumlah ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker,” jelasnya.

Selain itu, kata Satria, tahun ini berbeda dari sebelumnya. Tahun ini Pertamina memiliki Satgas Pemilu agar lebih meningkatkan kewaspadaan penyaluran BBM dan LPG selama masa libur panjang dan Pemilu 2024.

“Satuan tugas (Satgas) Pemilu telah dibentuk sejak 5 – 18 Februari 2024 oleh Pertamina. Tugasnya untuk memastikan kelancaran distribusi energi di Sumut dan mendukung kelancaran Pemilu,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) dan TNI untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan objek vital nasional.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Sumbagut Lakukan Pelatihan APAR

“Selain itu, kami akan memastikan sarana dan fasilitas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi di masyarakat,” ujarnya. (Dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles