12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Cegah Motor Dicuri Diparkiran, Kapolrestabes Medan Minta Warga Beli 2 Gembok

Medan, MISTAR.ID

Seiring dengan masih tingginya angka tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Medan dan sekitarnya, pemilik diharapkan agar memperkuat pengamanan motornya.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun meminta para pemilik sepeda motor agar bisa membeli dua jenis gembok pengaman tambahan.

“Ini sangat penting, kepada warga Kota Medan dan sekitarnya, kami Polrestabes Medan dan jajaran berharap kepada pemilik sepeda motor agar bisa menyisihkan uangnya untuk membeli kunci tambahan,” ujarnya kepada awak media saat sosialisasi, Kamis (7/3/24).

Teddy Marbun mengatakan hal itu didasarkan masih banyaknya kasus curanmor yang memperlihatkan para pelaku bisa menguasai motor korban dengan cepat.

Baca juga:Curanmor Tinggi, Kapolrestabes Medan Imbau Warga Gembok Motor

“Dari beberapa kasus yang kita ungkap, dilihat dari CCTV banyak sekali korban curanmor kehilangan motornya saat memarkirkan sebentar, tiba-tiba hilang, diparkirkan di rumah pun begitu,” ungkapnya.

Teddy Marbun mengatakan dua jenis gembok pengaman tambahan berfungsi untuk dipakai saat parkir di tempat umum dan juga bisa ditambahkan saat parkir di rumah.

“Jadi ini paling simple, ini pengaman semacam rantai karet, ini sudah kita coba di jari-jari ban, dua puluh kali ditokok tidak lepas, sudah dicoba, kalau mau beli bisa di houseware terdekat, kurang lebih Rp.70 ribu, ini efektif untuk parkir dan belanja sebentar,” ujarnya.

“Kalau sudah sampai di rumah, mau parkir, tambah lagi pengaman besi ini, ini lebih kuat lagi, ini berfungsi dan tidak akan bisa diambil dengan gampang, kecuali malingnya pakai becak hantu,” pungkasnya.

Hal ini bukan terbilang baru, di awal kepemimpinannya, Marbun juga sempat meminta para pemilik sepeda motor untuk membeli gembok kuning untuk pengaman motor kalau itu. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles