21.3 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Cegah Dampak Negatif Gadget, Guru Besar USU Ajak Siswa Manfaatkan Teknologi

“Kalau pemanfaatan teknologi digitalisasi di dunia pendidikan baik di kalangan pendidik maupun tenaga pendidik sangat besar manfaatnya untuk mengaplikasikan pembelajarannya apalagi dituntut oleh kurikulum merdeka,” kata Sovianur didampingi guru kelas, Juraida

“Berbagai aplikasi harus kita serap dalam meloginkan pembelajaran termasuk kami guru-guru harus punya akun belajar melalui google drive dan segala macam kita tidak terlepas dari teknologi,” ujarnya.

Sovianur juga menganggap jika jaman sekarang masih gagal, lambat, kurang update (kudet) justru akan tertinggal dari perkembangan.

Baca juga : Radiasi Gadget Picu Kanker Kulit Pada Anak, Mitos atau Fakta?

“Perubahan-perubahan harus kita ikuti dan laksanakan jadi kita tidak tertinggal seperti yang sudah-sudah termasuk pada siswa mereka memiliki handphone termasuk laptop. Mereka sudah dituntut memiliki media pembelajaran menggunakan canva. Jadi penggunaan teknologi sudah saat mendesak kita harus tetap mengikuti dan mengapresiasi sepanjang anak-anak memfilter,” sebutnya.

Agar pemanfaatan media gadget tidak melenceng, Sovianur mengaku jika pihaknya juga turut mengawal dengan ketat agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

“Selama dimanfaatkan untuk pembelajaraan akan kita dukung, dan tentunya akan ada sanksi jika ada siswa yang melanggar. Nah, untuk pengawasan kami punya konseling. ¬†Apalagi di sini (SMAN 5) siswa dibolehkan membawa handphone untuk mendukung pembelajaran, dan guru harus mengawal di kelas,” tandasnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles