15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Siswa di Medan Mendapat Edukasi Cegah Penyakit Kulit

Medan, MISTAR.ID

Sekitar 100 siswa di Medan mendapat edukasi dan sosialisasi mengenai penyakit kulit. Kegiatan yang digelar Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut ini dikemas dalam giat Pertamina Goes to School di Aula Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara, Selasa (5/3/24).

Mengusung tema “Cegah Scabies Sedini Mungkin Untuk Santri Yang Lebih Sehat” sosialisasi dan edukasi kesehatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Pertamina terhadap program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya kesehatan. Lebih dari 100 peserta yang mengikuti sosialisasi dan edukasi kesehatan ini. Dengan terselenggaranya Pertamina Goes to School ini pengetahuan dan pemahaman siswa akan kesehatan semakin meningkat,” ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria dalam keterangan resminya, Rabu (6/3/24).

Baca juga : Pertamina Sumbagut Gelar Khitanan Massal di Medan Belawan

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Aliyah Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara, Hanipa Yan Sari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut yang telah mengadakan sosialisasi dan edukasi kesehatan ini. Diakuinya, para siswa tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah banyak siswa yang semangat dan antusias mengikuti sosialisasi kesehatan ini. Dengan adanya edukasi kesehatan ini, para siswa semakin memahami tentang kesehatan terutama terhadap scabies atau penyakit kulit,” ujar Hanipa.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi kesehatan ini sangat bermanfaat dan diharapkan pelaksanaan sosialisasi kesehatan ini tetap berlanjut sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Sosialisasi kesehatan dari Pertamina Patra Niaga dan Rumah Sakit Hermina ini sangat bermanfaat untuk kita,” kata Hanipa.

Related Articles

Latest Articles