33.1 C
New York
Monday, June 24, 2024

Cegah Dampak Negatif Gadget, Guru Besar USU Ajak Siswa Manfaatkan Teknologi

Medan, MISTAR.ID

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Ridha Dharmajaya, Sp BS (K) melakukan sosialisasi penggunaan gadget sehat kepada para siswa SMAN 5 Medan, Jumat (2/2/24) di Jalan Pelajar Kecamatan Medan Kota.

Prof Ridha yang juga dikenal sebagai Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) itu memberikan edukasi dalam pemanfaatan teknologi digital dengan gadget sebagai media pendukung pembelajarannya.

“Jika gadget memiliki berdampak negatif baik secara fisik dan konten, tapi ada manfaat yang didapat jika kita bijak dalam penggunaannya,” ujarnya saat mengisi materi gadget sehat.

Baca juga : Penggunaan Gadget Berlebihan Bisa Akibatkan Kelainan Tulang Leher pada Anak

Dengan memanfaatkan teknologi digital seperti media platform ataupun media sosial, menurut Prof Ridha, akan membawa banyak kegunaan dan pastinya tak akan tertinggal di tengah perkembangan teknologi.

“Sudah saatnya kita manfaatkan itu. Teknologi saat ini terus berkembang. Jadikan gadget sebagai media yang bermanfaat dan memiliki nilai positif,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Medan, Supraba Ika Sari melalui Sovianur, selaku Wakil Bidang Kurikulum mengakui besarnya manfaat teknologi digital dan bahkan sudah menjadi tuntutan dalam kurikulum pendidikan saat ini.

Related Articles

Latest Articles