10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Penganiayaan Sekuriti dan Perawat di RS Bandung, Propam Periksa Seluruh Anggota yang Terlibat

Medan, MISTAR.ID

Oknum Polisi Bintara Remaja (Baja) yang melakukan penganiayaan terhadap perawat dan sekuriti Rumah Sakit Umum Bandung di Jalan Mistar, Kecamatan Medan Petisah, masih diperiksa intensif di Propam Polda Sumut.

“Biar nanti Propam yang memutuskan (apakah terlibat pidana umumnya). Kalau secara internal, dia (Bripda Tito) terancam sanksi disiplin,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (8/11/22).

Menurut Hadi, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumut masih mendalami pemeriksaan terhadap delapan baja yang diduga telah melakukan penganiayaan terhadap perawat dan sekuriti RSU Bandung. “Prosesnya sedang berjalan dan Propam masih melakukan pemeriksaan,” ujar Hadi.

Baca Juga:Lima Oknum Polisi Terduga Penyerang RS Bandung Diamankan

Disinggung soal pemeriksaan terhadap pengawas Rusun Mapolda Sumut tempat Bripda T tinggal sementara, Hadi menyatakan sudah dimintai keterangan. “Sudah, semua anggota yang berkaitan dengan peristiwa itu sudah diperiksa,” tegas Hadi.

Hadi menyebut, walaupun nantinya Bripda T melakukan perdamaian, namun sanksi secara internal (disiplin) tetap akan dijatuhkan kepada yang bersangkutan. “Sanksi disiplin tetap, walaupun nantinya adanya perdamaian,” tukas Hadi.

Dijelaskannya, penganiayaan itu terjadi karena Bripda T tersinggung dengan sebutan sama sebagai sekuriti. “Dia (Bripda T) tersinggung karena disebut sebagai sekuriti,” kata dia.

Baca Juga:Kapolrestabes Medan Datangi RS Bandung, Janji Usut Pelaku Penyerangan

Sebelumnya, sekira delapan Baja Direktorat (Dit) Samapta Polda Sumut mendatangi RSU Bandung Medan dan melakukan penganiayaan terhadap perawat dan sekuriti, Minggu (6/11/22) subuh.(saut/hm15)

Related Articles

Latest Articles