22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Capaian Masih 9,76%, Pemko Medan Gelar Sub PIN Polio Putaran II

Medan, MISTAR.ID

Guna mengejar target 166.943 anak mendapatkan imunisasi polio, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan kembali menggelar Sub PIN Polio untuk putaran II.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Taufik Ririansyah mengatakan, jumlah anak di Kota Medan yang sudah mendapatkan imunisasi polio dalam program Sub PIN Polio Putaran II ini sebanyak 16.292 anak atau 9.76%.

“Imunisasi ini kita berikan kepada anak usia 0-59 bulan,” kata Taufik Riransyah, Jumat (19/5/23).

Taufik mengungkapkan, imunisasi Polio sangat penting bagi anak, oleh sebab itu pihaknya akan terus mengejar dan melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Sub Pin Polio Putaran II demi memenuhi target yang telah ditetapkan.

Baca juga : Dinkes Sergai Dorong Orang Tua Bawa Balitanya Divaksin Polio

“Kita berkolaborasi dengan berbagai pihak demi mengejar target. Ini juga untuk mensukseskan sekaligus sebagai upaya mendukung program prioritas bapak Wali Kota Medan,” ungkapnya.

Sama halnya seperti Sub PIN Polio putaran pertama, dalam Sub PIN Polio putaran kedua ini masyarakat dapat memperoleh imunisasi Polio di fasilitas kesehatan (faskes) yang ada seperti di Puskesmas, Posyandu dan pos-pos PIN umum lainnya.

Sementara itu dari data yang diterima dari Dinkes Kota Medan per tanggal 15 Mei 2023, capaian Sub PIN Polio putaran II di masing-masing Puskesmas di Kota Medan diantaranya yakni Puskesmas Amplas mencapai 1.485 anak, sementara Puskesmas Teladan, Puskesmas Simpang Limun dan Puskesmas Pasar Merah mencapai 453 anak.

Lalu Puskesmas Belawan dan Puskesmas Sicanang mencapai 337 anak. Puskesmas Bestari, Puskesmas Darussalam dan Puskesmas Rantang mencapai 928 anak.

Adapun data yang dihimpun, Puskesmas Medan Denai, Puskesmas Bromo, Puskesmas Desa Binjai dan Puskesmas Tegal Sari mencapai 995 anak. Puskesmas Desa Lalang dan Puskesmas Sunggal mencapai 1.151 anak.

Lalu Puskesmas Glugur Darat mencapai 284 anak. Puskesmas Pulo Brayan, Puskesmas Glugur Kota dan Puskesmas Sei Agul mencapai 1.104 anak. Puskesmas Helvetia mencapai 671 anak. Puskesmas Kedai Durian dan Puskesmas Medan Johor mencapai 224 anak.

Baca juga : Menuju Endemi, DPRD Medan Imbau Pelaku Usaha Tertib Prokes dan Masyarakat Turut Vaksinasi

Selanjutnya Puskesmas Kota Matsum, Puskesmas Medan Area Selatan dan Puskesmas Sukaramai mencapai 236 anak. Puskesmas Kampung Baru mencapai 183 anak. Puskesmas Mandala dan Puskesmas Sering mencapai 1.825 anak.

Sedangkan Puskesmas Martubung, Puskesmas Medan Labuhan dan Puskesmas Pekan Labuhan mencapai 1.303 anak. Puskesmas Medan Deli dan Puskesmas Titi Papan mencapai 2.466 anak.

Puskesmas Polonia mencapai 150 anak. Puskesmas Padang Bulan mencapai 272 anak. Puskesmas PB Selayang II mencapai 456 anak. Puskesmas Sentosa Baru mencapai 562 anak.

Puskesmas Simalingkar dan Puskesmas Tuntungan mencapai 415 anak serta Puskesmas Terjun dan Puskesmas Rengas Pulau mencapai 792 anak. (Rahmad/hm19)

 

Related Articles

Latest Articles