19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bobby Nasution Ajak Menteri Singapura Investasi Kesehatan di Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, menerima kunjungan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong , Menteri Kedua Pendidikan dan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Bin Osman dan istri Sadiah Binti Shahal di rumah Tjong A Fie Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Medan Barat, Senin (10/7/23).

Dalam pertemuan tersebut, Bobby Nasution menyampaikan sejumlah program yang saat ini tengah dikembangkan Pemko Medan, salah satunya program Medical Tourism. Tujuannya, agar Kota Medan menjadi salah satu tujuan pariwisata pelayanan medis bagi masyarakat dan wisatawan.

“Untuk mendukung program medical tourism ini, kami terus berupaya mengembangkan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Medan. Salah satunya dengan memberikan kemudahan berinvestasi di Kota Medan, khususnya investasi di bidang kesehatan. Jadi, bagi para pengusaha bidang kesehatan yang ada di Singapura bisa berinvestasi di Kota Medan,” kata Bobby Nasution.
Baca juga: Dinas PMPTSP Permudah Investor untuk Berinvestasi di Sumut

Tak lupa, Bobby juga menyampaikan permohonan maaf karena arus lalu lintas di Kota Medan sedikit mengalami kemacetan akibat dari pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan.

“Pemko Medan tengah membenahi kawasan Heritage yang ada di Kota Medan, salah satunya kawasan Kesawan untuk dijadikan pusat pengembangan UMKM guna mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Sebagai bentuk tanda penghormatan, Bobby Nasution juga memasangkan tengkuluk melayu kepada Menteri di Kantor Perdana Menteri, Menteri Kedua Pendidikan dan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Bin Osman. Kain selendang juga dipakaikan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution kepada istri dari Mohamad Maliki Bin Osman yakni Sadiah Binti Shahal.

Sementara Mohamad Maliki Bin Osman mengaku, sudah berulang kali berkunjung ke Kota Medan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Singapura dengan Indonesia, khususnya dengan Pemko Medan sekaligus untuk melihat perkembangan Kota Medan. Pertemuan itu menjadi bagian untuk menjaga kerjasama  antara Negara Singapura dengan Negara Indonesia agar tetap harmonis.
Mohamad Maliki Bin Osman mengungkapkan, Singapura adalah salah satu penyumbang investor terbesar di Indonesia, termasuk di Provinsi Sumatera Utara.

“Kami akan terus menyokong kemajuan dari Indonesia. Karena sebagai negara tetangga, kejayaan Indonesia adalah kejayaan Singapura juga,” ungkapnya. (rahmad)

Related Articles

Latest Articles