19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bermain Imbang Tanpa Gol Kontra Deltras, Pelatih PSMS Akui Masih Jauh dari Harapan

Medan, MISTAR.ID

PSMS Medan bermain imbang tanpa gol saat malakoni laga uji coba kontra klub promosi Liga 2 Deltras FC Sidoarjo di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (11/6/22) petang.

Meski kedua tim menyajikan permainan aktraktif dengan saling jual beli serangan, namun hingga 2×45 menit tidak ada satu gol pun tercipta dalam pertandingan itu.

Pelatih PSMS I Putu Gede menyebut permainan anak asuhnya masih jauh dari yang diharapkan. Terlebih, di babak pertama Supardi Nasir dan kawan-kawan sulit berkembang meski mulai membaik di babak kedua.

“Kita akui Deltras sempat menyulitkan Arema pada laga uji coba beberapa waktu lalu, meski Deltras kalah 1-2. Terlebih persiapan Deltras sudah lebih lama, kita sulit berkembang dalam pertandingan ini,” ujarnya.

Baca Juga:Besok, PSMS Lakoni Laga Uji Coba Kontra Deltras Sidoarjo

Putu Gede menilai, sekitar 50 persen pemain Deltras di Liga 3 musim lalu sudah padu, ditambah lagi pemain baru yang sudah berpengalaman di liga.

“Jadi mereka sudah solid,” katanya.

Putu Gede sendiri mengaku, pihaknya cukup beruntung bisa melawan Deltras, sehingga bisa mengukur sampai sejauh mana kualitas timnya. Dia pun akan melakukan pembenahan, terlepas dari hasil pertandingan ini.

“Pasti ada pembenahan, terlebih ini baru pertama kita melawan sesama tim Liga 2. Lalu kendala kita habis mendapat tekanan pasti ada kesalahan-kesalahan mendasar,” ungkapnya.

Baca Juga:Mantan Punggawa Timnas Indonesia Ahmad Bustomi Merapat ke PSMS, Ini Alasannya

Apalagi, kata Putu Gede, pertandingan tadi atmosfirnya seperti kompetisi sesungguhnya. Deltras juga terlihat ngotot mainnya untuk mengalahkan PSMS.

“Intinya banyak catatan dan pekerjaan rumah yang harus kita lakukan dari pertandingan tadi,” pungkasnya.

Usai melawan Deltras, selanjutnya tim kebanggaan Kota Medan itu akan melakoni laga uji dengan tim juara Liga 3 Jatim 2021 lalu, NZR Sumbersari yang dijadwalkan akan berlangsung, Senin (13/6/22).(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles