13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Bantai Fulham 3-1, Nottingham Forest Menjauh dari Zona Degradasi

Nottingham, MISTAR.ID

Tiga gol ke gawang Fulham di babak pertama membawa Nottingham Forest meraih kemenangan dalam perjuangan mereka menjauh dari zona degradasi Liga Premier.

Tuan rumah tampil tidak terbendung di paruh pertama dengan Callum Hudson-Odoi membuka skor setelah sembilan menit dan Chris Wood menggandakan keunggulan Forest pada menit ke-19 di City Ground, Rabu (3/4/24) dini hari WIB.

Manajer Fulham, Marco Silva, terpaksa melakukan tiga pergantian pemain. Namun, kondisi semakin buruk bagi mereka karena Morgan Gibbs-White memperbesar keunggulan Nottingham menjadi 3-0 pada injury time babak pertama.

Fulham bereaksi dengan baik di babak kedua dan memberi diri mereka harapan ketika Tosin Adarabioyo mencetak gol dari sebuah tendangan sudut.

Baca juga: Kedatangan Mbappe Diyakini Bisa Kacaukan Ruang Ganti Madrid

Meskipun sempat terlihat sedikit goyah, Forest akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan untuk mengumpulkan 25 poin yang membuat mereka menjauh tiga poin dari Luton Town yang menempati posisi degradasi terakhir.

Forest berada dalam masalah serius ketika bulan lalu mereka dikenai penalti empat poin akibat melanggar aturan Financial Fair Play Premier League.

Tetapi mereka telah memberikan respons yang mengesankan atas cobaan itu dengan hasil imbang melawan Crystal Palace akhir pekan lalu diikuti dengan kemenangan atas Fulham kali ini.

“Salah satu awal terbaik yang pernah kami miliki dalam hal cara kami menyerang dan keseimbangan keseluruhan. Kami masih harus menyesali beberapa hal tetapi jangan abaikan hal-hal yang kami lakukan dengan sangat baik,” kata manajer Forest, Nuno Espirito Santo, seperti dilansir Reuters.

Espirito Santo memuji Gibbs-White, mengatakan bahwa dia adalah gelandang yang lengkap, dan para penggemar Forest yang meneriakkan tim mereka dari menit pertama hingga terakhir.

“Sangat disayangkan kami tidak selalu bisa bermain di City Ground! Suara yang mereka buat dan bantuan yang mereka berikan kepada kami, mereka pantas mendapat momen ini. Kami telah berusaha keras untuk memberikan mereka kebahagiaan ini jadi mari kita mencoba menikmatinya,” katanya.

“Tetapi masih panjang perjalanan ini,” sambung Espirito Santo.

Forest yang mendapat dukungan penuh dari suporter memimpin dalam waktu kurang dari 10 menit ketika umpan Gibbs-White melepaskan Hudson-Odoi di sisi kiri. Mantan pemain Chelsea tersebut memotong ke dalam untuk menyambut tembakan melewati kiper Fulham, Bernd Leno.

Hudson-Odoi menyia-nyiakan peluang lainnya sesaat setelahnya setelah lebih banyak permainan bagus oleh Gibbs-White tetapi Forest memperbesar keunggulan ketika Wood mengejutkan Leno dengan tembakan bersih dari luar kotak penalti.

Anthony Elanga harusnya bisa membuat skor menjadi 3-0 setelah serangan apik yang dilakukan Forest.

Manajer Fulham Marco Silva kemudian mengganti Alex Iwobi, Sasa Lukic, dan Harry Wilson dengan memasukkan Adama Traore, Tom Cairney, dan Willian.

Baca juga: Siapkan Dana Rp2 Triliun, Arsenal dan Tottenham Berebut Alexander Isak

Forest terus menekan ke depan meskipun dan Gibbs-White mengakhiri babak pertama dengan sensasional lewat tembakan ke sudut jauh gawang untuk membuat para pendukung mereka berpesta.

Sundulan Adarabioyo segera setelah babak kedua dimulai menimbulkan kekhawatiran di barisan tuan rumah tetapi Forest segera kembali menekan dengan Neco Williams melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang.

Meskipun Forest berhasil menjauh dari Luton yang akan bertandang ke Arsenal, Kamis (4/4/24) dini hari, pelatih Espirito Santo mengakui, mereka masih dalam masalah.

“Kami telah tampil bagus sebelumnya dan tidak bisa mempertahankannya. Jadi, kami ingin membawa itu ke pertandingan ini dan mencoba mempertahankan penampilan tersebut,” katanya. (Mtrhm22)

Related Articles

Latest Articles