14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Atasi Pengangguran, Pemko Medan Buka 1.165 Loker di Job Fair Mini

Medan, MISTAR.ID

Dalam mengatasi permasalahan pengangguran, Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) terus melakukan berbagai event dan inovasi. Kali ini, Disnaker kembali menggelar Job Fair Mini 2023 di Kantor Camat Medan Barat Jalan Bilal, Rabu (7/6/23).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1.165 lowongan pekerjaan (loker) dari 13 perusahaan ternama tersedia bagi para pencari kerja. Job Fair mini tersebut hanya berlangsung dalam satu hari. Ratusan pencari kerja pun langsung menyerbu untuk mengantri mendaftar dari sejak pagi di Kantor Camat Medan Barat.

Sebelum mendaftar, pencari kerja wajib melakukan registrasi melalui aplikasi SIDUTA (Sistem Informasi Terpadu Ketenagakerjaan) dahulu. Selanjutnya baru dapat melanjutkan pendaftaran.

Baca juga: Job Fair Virtual Berbasis Aplikasi di Asahan Diikuti Ratusan Pelamar

Job Fair mini di Kecamatan Medan Barat ini. Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Illyan Chandra Simbolon. Merupakan kegiatan yang ketiga setelah sebelumnya diadakan di Kantor Camat Medan Deli dan Kantor Camat Medan Helvetia.

“Job Fair mini ini diadakan untuk mendukung visi misi Wali Kota Medan dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Medan. khususnya bagi warga di Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Timur, Kecamatan Medan Perjuangan dan juga Kecamatan Medan Kota,” ucap Illyan.

Sama seperti Job Fair Mini sebelumnya, jelas Illyan, dalam Job Fair Mini yang diselenggarakan di Kantor Camat Medan Barat ini juga menyediakan lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas.

Baca juga: Hasil Job Fair 2022, Ribuan Pencari Kerja di Kota Medan Segera Dilakukan Penempatan

“Tetap kita sediakan lowongan pekerjaan untuk penyandang disabilitas, karena Pak Wali Kota sudah berpesan agar penyandang disabilitas dapat diberdayakan,” jelasnya.

Illyan juga mengajak perusahaan yang ada di Kota Medan untuk ikut serta berperan aktif dalam Job Fair Mini yang digelar Disnaker Kota Medan.

“Kita ingin Job Fair Mini yang diselenggarakan di Kantor Camat ini dapat langsung menjangkau masyarakat. Kami berharap semakin banyak perusahaan yang ikut berperan aktif dalam Job Fair Mini ini,” harap mantan Camat Medan Baru ini. (Rahmad/hm21).

Related Articles

Latest Articles