19.8 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Amankan Perayaan Idhul Adha Polda Sumut Kerahkan Personil ke Rumah Ibadah

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah RI melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan tanggal 10 Dzulhijjah atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada Senin 17 Juni beberapa hari mendatang. Dalam momen hari kurban ini, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan pengamanan di beberapa tempat ibadah (Mesjid) yang ada di Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan dalam pengamanan kali ini tidak ada operasi khusus yang dilakukan. Namun kata Hadi pengaman ini berupa pengaman Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Dalam pengamanan Idul Adha ada Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD ). Karena tidak ada operasi khusus yang digelar,” ujar Hadi, Jumat (14/6/24) semalam.

Baca juga:Polres Pelabuhan Belawan Patroli Pengamanan ke Vihara

Lanjut Kombes Hadi, Polda Sumut akan melakukan peningkatan patroli di beberapa lokasi. Tidak hanya itu, Polda Sumut juga menempatkan beberapa personil di beberapa titik objek vital.

“Kita ada peningkatan patroli, yang penempatan personil di Objek-objek vital di rumah ibadah kemudian pada saat malam takbiran,” ujar Hadi mengakhiri.

Baca juga:Newsroom: Pemeriksaan Hewan Kurban Jelang Idul Adha 1445 Hijriah di Medan

Perlu diketahui bahwa, perayaan hari Raya Idul Adha merupakan sebuah hari Raya dalam Agama Islam.

Idul Adha merupakan hari memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma’il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba. (matius/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles