22.9 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Polres Pelabuhan Belawan Patroli Pengamanan ke Vihara

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka memperingati.hari besar keagamaan Waisak, Polres Pelabuhan Belawan melakukan patroli pengamanan ke lokasi-lokasi Vihara di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (23/5/24).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Buddha yang merayakan dan sembahyang pada Hari Raya Waisak 2568 BE.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban menjelaskan patroli pengamanan ini bertujuan untuk memastikan perayaan Waisak berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan kamtibmas.

Baca juga : Polres Pematangsiantar Siagakan Perayaan Hari Waisak 2568 BE 2024

“Kami berharap selama perayaan Waisak, tidak ada terjadi gangguan kamtibmas yang berarti. Kami juga menghimbau kepada warga yang merayakan untuk tetap waspada apabila meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong,” ujar Kapolres kepada wartawan, Kamis (23/5/24).

Dikatakannya, patroli pengamanan ini melibatkan sejumlah personel Polres Pelabuhan Belawan yang disebar ke beberapa Vihara.

“Para personel akan memastikan situasi di sekitar Vihara tetap kondusif selama perayaan Waisak berlangsung. Pengamanan ini juga diharapkan dapat memberikan rasa tenang kepada umat Buddha yang sedang beribadah,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles